Jangan Lari Dari Masalah


Yang namanya hidup, pasti tidak akan pernah lepas dari masalah & kesulitan.

Tiap hari pasti ada saja masalah yang kita hadapi. Entah itu masalah yang sepele atau masalah yang serius. Mulai dari masalah pribadi, masalah keluarga hingga masalah dengan lingkungan sekitar.

Masalah, masalah, & masalah. Selalu saja hadir dalam hidup ini. Gak pernah hilang yang namanya masalah.

Dan setiap kali kita punya masalah, kita pasti dibuat repot. Kita bisa marah, jengkel & stress gara-gara masalah kita. Apalagi masalah yang kita hadapi, adalah masalah yang serius & sensitive. Jangankan diajak bicara, disuruh senyum aja, kita gak mau. Bener kan ?!

Yah, tapi itulah hidup. Life is never flat. Ibaratnya, masalah itu teman setia kehidupan. Ada kehidupan pasti ada masalah.

Tapi, kita jangan berlarut-larut dengan masalah yang kita hadapi, kita harus lawan masalah kita, jangan kita lari dari masalah kita, karena kalau kita punya masalah tapi kita lari dari masalah kita, percaya deh kita akan dapat masalah yang lebih banyak lagi.

Kita jangan takut menghadapi masalah. Anggap aja masalah itu sebuah tantangan. Katakan pada diri kita, kalau kita bisa mengatasi masalah, berarti kita adalah orang yang tangguh, orang yang berani, dan orang yang bertanggung jawab. Sebaliknya, kalau kita lari dari masalah, berarti kita pecundang !!!

Dengan begitu, kita dengan sendirinya akan termotivasi oleh kata-kata diri kita sendiri. Kita akan berusaha semampu kita untuk menghadapi berbagai masalah, kita akan selalu berusaha menjadi orang yang tangguh, berani, & bertanggung jawab.

So, mulai sekarang, jangan takut dengan yang namanya masalah. Kalau masalah datang, Kita harus bisa mengatasinya, kita harus bisa jadi orang yang tangguh. Jangan mau dikatakan pecundang. Jangan mau dikatakan lemah !!!

Tetap sabar & positive thinking !!

Good Luck :-)

Related Posts by Categories



0 komentar: