Cara Mengubah Background FlashDisk


Udah pada tahu semua ’kan apa itu flashdisk ?? Udah pada punya flashdisk belum nih ?! Belum punya ?? Kacian deh loe ?? (hehe.....just kidding). Kalo belum punya, kenapa gak beli. Gak punya duit ? Ah..., flashdisk sekarang udah pada murah kok. Dengan Rp 40.000 aja kamu udah dapat tuh yang namanya flashdisk. Udah gitu, kapasitasnya 1GB lagi !!! Lumayan tuh buat nyimpen macem-macem. Mulai dari data, musik, video, tugas-tugas sekolah, artikel, dan....... ehm...ehm... (apa tuh ?!). Asyik kan ?! Makanya buruan beli flashdisk.

OK, gak usah panjang lebar. Saya akan langsung ke intinya, sesuai tema, saya akan menjelaskan Cara Mengubah Bacgkround FlashDisk. Buat kamu-kamu yang udah punya flashdisk, baik yang udah ada isinya ataupun belum, coba deh lihat tampilan backgroundnya. Standart & biasa aja ’kan ?? Putih Polos. Yup, ngebosenin banget ’kan ?? Nah biar terlihat menarik ’n gak ngebosenin, ayo kita ubah background flashdisk kamu sesuka kamu. Sebelum kamu mengubah background flashdisk kamu, yang harus kamu siapkan terlebih dahulu, yaitu :

1. Flashdisk. (Ya ialah flashdisk, kalo gak ada flashdisknya, apa yang mau diubah) :)
2. Image atau Gambar. Terserah mau gambar apa aja. Mau gambar kamu kek, hewan kesayangan kamu, pacar kamu, atau idola kamu. Yang penting formatnya JPG-JPEG. Kemudian kamu posisikan gambar tersebut pada bagian desktop atau bagian paling luar dari flashdisk kamu.

Nah, kalo kamu udah nyiapin ke-2 nya, sekarang saatnya Mengubah Background Flashdisk Kamu !!! Ikutin langkah-langkah dibawah ini, step by step.

1. Buka Notepad (Start-Program-Accesosories-Notepad)
2. Copas (Copy-Paste) script di bawah ini :

[ExtShellFolderViews]
{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}=
{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}
[{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}]
Attributes=1
IconArea_Image=image.jpg
IconArea_Text=0x0000FF
[.ShellClassInfo]
ConfirmFileOp=0


3. Ganti tulisan image.jpg dengan nama gambar yang telah kamu sediakan. Misal nama gambar kamu, myhoney.jpg, tulis lengkap dengan format .jpg nya
4. Kemudian kalo kamu ingin mengubah warna tulisan, kamu ganti kode 0x0000FF dengan kode warna yang kamu inginkan. Untuk kode warna yang saya tulis ini adalah kode untuk warna merah. Kalo kode warna lainnya, silahkan cari sendiri ya ………….. J
5. Kemudian kamu save dengan nama desktop.ini (jika kamu memberi nama selain desktop.ini maka background flashdisk kamu gak akan berubah)
6. Pilih drive flashdisk kamu, dan save pada bagian luar flashdisk
7. Setelah itu kamu refresh

Dan lihat hasilnya. Jreeeng .............. !!!! Background Flashdisk kamu berubah, bukan lagi putih polos, tetapi ada gambar favorit kamu !!! Kalo masih belum juga berubah, berarti ada kesalahan. Coba cek lagi, mungkin ada langkah-langkah yang belum tepat. Kalo langkah-langkahnya bener pasti berhasil. Contohnya seperti punya saya nih. Ini adalah tampilan background flashdisk saya :




Gimana ?? OK gak ?? :)
Berminat untuk mencoba ?! HARUS !!! Ayo, buruan, gak usah kelamaan. Ganti background flashdisk kamu sesuka kamu & semenarik mungkin. Biar gak ngebosenin, ’n biar kamu tambah senang sama flashdisk kamu !!!

GOOD LUCK !!! :)

Related Posts by Categories



0 komentar: